Dirgahayu Republik Indonesia Ke 72 Tahun - 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2017               Selamat Hari Jadi Provinsi Riau 60 Tahun - Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas               Selamat Hari Raya Idul Adha - 1438 Hijriah - 2017 Masehi Taqabballahu Minkum Minna Wa Minkum               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 7 Desember 2017 12:04 WIB
Pemko Dumai Himbau Hiburan Malam Tutup Selama MTQ

Dumai--dumaikota.go.id --

Pemerintah Kota Dumai menghimbau pengusaha hiburan malam untuk berpartisipasi menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran ke 36 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 dengan menutup sementara usaha selama pelaksanaan MTQ berlangsung.

Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, himbauan ini ditindaklanjuti juga dengan menyurati pelaku usaha hiburan malam, misal karaoke, salon, panti pijat, pub dan lain sebagainya.

"Pemko akan menyurati seluruh pelaku usaha hiburan malam untuk ikut menjaga suasana MTQ dengan tidak beroperasi selama ajang digelar," kata Zulkifli As pada pers kemarin.

Himbauan ini diharap dapat dijalankan pemilik usaha hiburan malam karena Dumai sebagai tuan rumah pelaksana MTQ Riau ingin kegiatan berlangsung dengan aman kondusif dan khidmat.

"Diharap pelaku usaha mematuhi peraturan agar kita bisa menjaga suasana khidmat pelaksanaan MTQ ini karena dumai sebagai tuan rumah tentunya berharap kegiatan berlangsung aman dan kondusif," sebutnya.

Pemerintah Dumai juga menghimbau masyarakat umum untuk bersama menjaga suasana dan kebersihan lingkungan, cara berpakaian dan perilaku agar tamu datang dari berbagai kabupaten kota di Riau bisa merasa nyaman.

Seluruh lapisan masyarakat Dumai diminta untuk memperhatikan nilai estetika keindahan kota dan melaksanakan kegiatan menghias serta mengecat kantor dan gotong royong di lingkungan masing masing.

"Untuk menambah semarak acara, diharap juga pemasangan umbul umbul bernuansa melayu, spanduk dan baleho sesuai tema dan logo MTQ di setiap kantor dimulai dari sekarang," sebutnya.

Dalam MTQ XXXVI Provinsi Riau Tahun 2017 ini, beberapa cabang dilombakan misalnya, cabang tilawah anak dan remaja, qira’at saba’ah dewasa, cabang hifzhil quran 1 dan 5 juz, cabang tartil dan canet, cabang qira’at saba’ah murottal remaja dan dewasa.

Kemudian, cabang hifzhil quran 10, 20 dan 30 juz, cabang tafsir quran bahasa inggris, arab dan indonesia, cabang syarhil quran, cabang fahmil quran, cabang khattil quran dan cabang musabaqah makalah quran.

Beberapa kegiatan semarak MTQ juga sedang dipersiapkan panitia, diantaranya drama kolosal turunnya wahyu Alquran, pawai taaruf dan mobil hias, bazar dan lain sebagainya. (MC Riau/ar)



Dibaca 71 kali
Penulis/Editor : eko /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Selasa, 3 Oktober 2017 15:24 WIB1 komentar
Ini Sembilan Lokasi Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2017 di Kota Dumai

Mensukseskan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke 36 tingkat Provinsi
Riau, Pemerintah Kota Dumai akan mempersiapkan 9 lokasi pertandingan
dari 9 cabang MTQ yang dipertandingkan.


Selain mempertandingkan cabang MTQ di Taman ...(selengkapnya)

Selasa, 3 Oktober 2017 15:10 WIB
Dumai Tuan Rumah, Ini Dia Logo MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

Kota Dumai akhirnya memastikan diri sebagai tuan rumah ajang MTQ ke -36 tingkat Provinsi Riau tahun 2017/1439 H.


Wali Kota Dumai Zulkifli As juga telah melaunching logo resmi dengan
mengusung konsep daerah berbudaya melayu Islami dan ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informasi Kota Dumai @ 2013, © 2017
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif