Dirgahayu Republik Indonesia Ke 72 Tahun - 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2017               Selamat Hari Jadi Provinsi Riau 60 Tahun - Menghulu Budaya Melayu, Menghilir Riau Berintegritas               Selamat Hari Raya Idul Adha - 1438 Hijriah - 2017 Masehi Taqabballahu Minkum Minna Wa Minkum               Sudahkah Anda mengurus izin? - Uruslah izin Anda di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu               

Selengkapnya...
Kamis, 7 Desember 2017 11:56 WIB
Pemko Dumai Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Zona Hijau

Dumai--dumaikota.go.id --

Penghargaan demi penghargaan diterima oleh Pemerintah Kota Dumai terhadap sejumlah kinerja yang telah dilakukan. Kali ini Pemko Dumai menerima penghargaan predikat kepatuhan tinggi (zona hijau) dari Ombudsman Republik Indonesia.

Penerimaan penghargaan dari Ombudsman RI ini langsung diterima oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS, Selasa (5/12) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Penilaian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis survei,"ujar Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala dalam sambuatannya.

Ia juga menjelaskan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster sampling. Metode observasi yang digunakan ialah dengan mengamati ketampakan fisik dari ketersediaan komponen pelayanan di unit pelayanan publik kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah.

“Observasi dilakukan secara mendadak, yaitu tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada UPP atau SKPD tentang waktu pelaksanaan observasi,” ujar Adrianus.

Dalam survei ini, Ombudsman melakukan penilaian terhadap 14 kementerian, 6 lembaga, 22 provinsi, 107 kabupaten, dan 45 kota pada Mei sampai Juli 2017. Tujuan survei ini ialah mendorong pemenuhan terhadap standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain predikat kepatuhan tinggi (zona hijau) ombusman juga memberikan predikat kepatuhan tinggi dalam empat kategori, yaitu untuk kementerian/lembaga yang diraih Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ESDM, Kemensetneg, dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir. Sementara untuk Predikat Kepatuhan Tinggi tingkat Pemerintah Provinsi diterima oleh Pemprov Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Walikota Dumai H. Zulkifli As mengaku bangga ataa penghargaan tingkat nasional yang diterima oleh Pemko Dumai ini dan hendaknya lebih banyak penghargaann yang akan didapatkan kedepannya.

” Saya secara pribadi dan Pemko Dumai sangat bangga dengan penghargaan yqng kembali didapatkan oleh Kota Dumai. Dimana kali ini kita mendapatkan  penghargaan predikat tertinggi zona hijau dari Ombusman RI,” katanya.

” Saya harap ini akan menjadi pemacu kita untuk mendapatkan penghargaan lainnya dan yang penting akan menjadikan kita Pemko Dumai untuk lebih mememberikan pelayanan yang baik pada masyarakat,” ujar Zul As (hms)**


Dibaca 40 kali
Penulis/Editor : eko /
 


 Komentar :

   ( Komentar berita ini telah ditutup dan tidak ada komentar untuk berita ini! )


 Info Terkait
Senin, 7 Agustus 2017 09:37 WIB
Kota Dumai Peroleh Sertifikat Penghargaan Adipura Dari Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo. SE menerima langsung Sertifikat
penghargaan Adipura yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan
Kehutanan Siti Nurbaya di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian ...(selengkapnya)

Kamis, 27 Juli 2017 10:38 WIB
Hadiri Harganas Ke-23 Tahun 2017 Wawako Dumai Bawa Pulang 4 Penghargaan

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE didampingi Istri Dewi Tunjung
Sari menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 tahun
2017 tingkat Provinsi Riau di halaman Politeknik Negeri Desa Kuala
Alam, Kabupaten Bengkalis, ...(selengkapnya)

Senin, 27 Maret 2017 17:06 WIB
PEMKO DUMAI TERIMA PENGHARGAAN SPS AWARD RIAU TAHUN 2017

Dinilai sangat konsistensi sebagai Event Relationship Perusahaan Pers di Riau selama menjabat Walikota Dumai H. Zulkifli As dianugerahkan penghargaan event relationship Perusahaan pers Riau pada acara SPS Riau Award ...(selengkapnya)

Kamis, 15 September 2016 10:06 WIB
Penghargaan Diraih Kota Dumai Pada Harganas Riau

Sejumlah perlombaan dalam kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Riau berhasil dimenangi oleh utusan Kota Dumai dan menerima anugerah penghargaan.


Sekretaris ...(selengkapnya)

 

Jl. Tuanku Tambusai, Dumai, Riau - 28826, telp. (+62 atau 0 765) 440093, e-mail : kominfo@dumaikota.go.id
Dikembangkan oleh Bagian Komunikasi Dan Informasi Kota Dumai @ 2013, © 2017
Tampilan standar : Browser-nya Firefox terbaru | Resolusi layarnya 1280 X 768 pixel | JavaScript harus aktif